Posted by : chan2tv Jumat, 08 Februari 2013

Ghost at School (Hantu di Sekolah)

      Bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Satsuki yang baru pindah ke kampung halaman mendiang ibunya bersama ayah dan adiknya Keiichirou. Di hari pertama mereka sekolah, Satsuki, Keichirou, Hajime, Reo, dan Momoko masuk ke gedung sekolah lama dan karena ulah mereka, semua hantu yang disegel lepas, termasuk salah satu iblis menyeramkan bernama Amanojaku. Ternyata mereka baru mengetahui kalau dulu yang menyegel hantu-hantu itu adalah ibu Satsuki, dan Satsuki menemukan diary milik ibunya yang bernama Ghost Journal, berisi tentang semua informasi tentang hantu di kota itu dan cara menyegelnya. Satsuki berusaha menyegel Amanojaku, tapi karena pohon besar di belakang gedung sekolah lama yang seharusnya dijadikan tempat penyegelan sudah ditebang, Amanojaku malah tersegel di tubuh Kaya, kucing hitam milik Satsuki dan Keiichirou.Sejak saat itu, petualangan Satsuki dan kawan-kawan untuk menyegel semua hantu di kota dimulai, bermodalkan buku catatan dari ibunya, mereka bersama Amanojaku menemui hantu-hantu aneh yang ada di kota itu. Awalnya Amanojaku terlalu gengsi buat bekerja sama dengan manusia, dia tidak tertarik sama sekali untuk membantu, tapi seiring berjalannya waktu dan karena selalu diperlakukan baik oleh Keiichirou, Amanojaku diem-diem ngebantuin dengan ngasih petunjuk-petunjuk berdasarkan pengalamannya sebagai hantu.



Beberapa karakter di Ghost at School diantaranya :

Satsuki Miyanoshita
Karakter utama di Anime ini, Satsuki adalah anak perempuan yang sangat pemberani dan kuat. Dia pindah ke kampung halaman alm. ibunya bersama adik dan ayahnya. Dia merasa bertanggung jawab untuk menyegel kembali hantu-hantu yang sudah disegel ibunya dulu.

Keiichirou Miyanoshita

Adik dari Satsuki, satu sekolah dengan Satsuki dan yang lain tapi masih kelas 1 SD. Berbeda dengan kakaknya, Keiichirou justru cengeng dan sangat penakut, yah mungkin karena dia masih kecil kali ya. Coba aja anak kelas 1 SD harus ketemu hantu-hantu di kota dan bantuin kakanya nyegel hantu, ya pasti takut lah.

Hajime Aoyama

Hajime ini tetangganya Satsuki, dia kerap membantu untuk membasmi hantu, cukup berani dan bisa diandalkanlah, dan gak cuma sekali dua kali juga dia nyelametin Satsuki dari serangan hantu. Meski begitu kadang-kadang dia juga sedikit pengecut. Dia punya kebiasaan nakal menyingkap rok cewek-cewek, terutama Satsuki. (kelakuan -,-). Tapi sepertinya diantara Hajime dan Satsuki ada sesuatu.. cikiciw~

Reo Kakinoki

Reo sangat terobsesi sama dunia supranatural dan paranormal. Dia juga menyebut-nyebut dirinya sebagai peneliti paranormal. Tapi kayaknya dia selalu sial, setiap nemuin petunjuk pasti dia balik diserang sama hantu. Dia berusaha untuk jadi pemberani tapi tetep aja sebenarnya dia seorang pengecut. Oh ya, di English version namanya Leo.

Momoko Koigakubo


Momoko ini sahabatnya Satsuki, dia siswi kelas 6 SD. Sifatnya dewasa, kalem, dan cool. Dan kayaknya dia gak takut sama apapun, dikeadaan tersulit apapun dia masih bisa tenang. Keberadaan Momoko emang dibutuhkan mengingat Hajime sering ceroboh dan Reo pengecut, kasian Satsuki kalau gak ada Momoko hahaha. Dan sepertinya Momoko memiliki hubungan batin dengan ibu Satsuki.
Download Filmnya [Klik Disini 1]
atau [Klik Disini 2]
Sumber : http://www.sayabukanalien.com/2012/03/childhood-corner-ghost-at-school.html

- Copyright © Blogku Kreasiku - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -